Komplek Wiladatika, Jambore No.1 Cibubur, DKI Jakarta 13720
(021) 8445104 admin@madupramuka.com

Bee Pollen

Bee Pollen Madu Pramuka sebagai sumber makanan bergizi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Selain madu yang banyak berkhasiat bagi kesehatan, lebah juga menghasilkan Bee Pollen yang sering juga disebut sebagai intisari kehidupan. Bee Pollen adalah serbuk sari bunga yang dihasilkan anther bunga sebagai sel sel kelamin jantan tumbuhan.

Bee Pollen dikumpulkan oleh lebah madu dalam bentuk pellet dengan bantuan kerangjang Polen (carbicula) yang terdapat pada pasangan kaki belakang lebah pekerja, Bee Pollen mengandung 10 jenis asam amino protein esensial, asam lemak esensial, 19 jenis mineral, vitamin A,B,C,D dan E. Hormon pertumbuhan, hormonreproduksi dan berbagai subtansi lainnya berupa jenis jenis alkaloid yang mempunyai khasiat dalam melakukan stabilisasi metabolisme sel dan pertumbuhan sel normal (Regenerasi-Rehabilitasi) pada umumnya. Sebagai salah satu sumber makanan bergizi dan serba alami yang kandungannya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk membangun dan memperbaiki sel tubuh maka Bee Pollen sering disebut sebagai intisari kehidupan.

Dari hasil uji coba farmakologi menunjukkan bahwa didalam Bee Pollen terdapat protein spesial sebagai faktor kekebalan yang mempunyai aktifitas sangat tinggi. Bee Pollen juga dapat memproteksi fungsi hati, dan beberapa zat gizi penting lainnya dalam Bee Pollen antara lain, zat besi, mencegah penyakit anemia, zat nukleat, zat penting untuk awet muda, Sellulosa, mencegah kesulitan orang buang air besar (konstipasi), antibiotik, menghambat aktivitas bakteri dan hormon untuk pertumbuhan.

Seorang ilmuwan Rusia yang telah mengadakan penelitian terhadap 200 orang lebih kasus orang yang berumur panjang disekitar Kaokaschi, Rusia, ditemukan indikasi umur panjangnya ada hubungan dengan Bee Pollen yang mengendap dalam madu yang rutin dan selalu mereka minum.

Waktu penggunaaannya mereka selalu makan Bee Pollen yang sudah dihaluskan dicampur dengan madu (madu pollen) atau makanan lainnya seperti roti, kue dan susu. Waktu makan Bee Pollen yang tepat adalah 15 menit sebelum makan pagi dalam keadaan perut kosong, setiap hari sekali dengan dosis 40 gram. Pemakaian dapat pula dibagi menjadi sehari dua kali, setengah dari dosisnya diberikan sebelum makan malam.

Proses pengobatan dengan Bee Pollen harus tekun dan teratur. Satu proses pengobatan diperlukan waktu diatas satu bulan dan dianjurkan supaya bertahan selama satu tahun sehingga di dapat hasil yang maksimal dan nyata.